Training Food Safety ini sangat erat kaitannya dengan kegiatan training pengolahan pangan, dimana dalam training food Safety ini akan dibahas secara detail aspek pencegahan kecelakaan pangan dan berbagai faktor penyebab penyakit yang berasal dari pangan.
Kita sudah mengetahui bahwa pada dasarnya setiap manusia pasti ingin hidup sehat, salah satunya dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, sehat dan aman untuk dikonsumsi. Makanan sehat akan mempengaruhi kinerja tubuh dan otak manusia. Dalam industri pangan, produk pangan yang akan dihasilkan tidak boleh membahayakan konsumen dan harus menjamin food Safety yang dipasarkan.
Oleh karena itu, penerapan food Safety dan mutu yang terkendali akan menjamin pangan yang aman, baik melalui seluruh siklus manufaktur, seperti produksi pangan, penanganan, pengolahan, pengemasan, penyiapan, dan pada saat penyajian.
Bagaimana Meningkatnya Keuntungan Saat Food Safety Diperhatikan?
Sebagai seorang koki, rasa dan kualitas makanan yang baik selalu diutamakan. Tapi ternyata bukan itu saja. Kesehatan dan food Safety juga harus menjadi prioritas. Dari menyimpan bahan, memasak, hingga melayani pelanggan. Mengapa? Ketika konsumen puas dengan rasanya, nyaman dengan pelayanannya, dengan kebersihan yang terjaga, hampir pasti mereka tidak akan ragu untuk datang lagi.
Bahkan, jangan ragu untuk membagikan rekomendasi. Pada akhirnya, reputasi bisnis yang baik akan mudah tersebar. Jika ini terus dipertahankan, bisnis akan semakin memiliki nama, keuntungan akan berlipat ganda.
Bagaimana food Safety dapat berdampak langsung pada keuntungan? Berikut ini beberapa pengaruhnya:
Pengaruh rating aplikasi online untuk restoran dan pencari makanan Beberapa aplikasi memberikan penilaian berdasarkan penilaian konsumen, seperti GoFood atau GrabFood. Semakin tinggi nilainya, semakin baik bagi reputasi perusahaan.
Kondisi dapur cenderung rapi. Koki memasak dengan pakaian bersih, sayuran dan bahan masakan diatur sesuai dengan bagian yang akan dimasak. Tentunya pelanggan akan memilih suasana dapur yang lebih rapi, bersih, dan tertata. Bisa jadi, pengalaman baik tentang tempat makan tersebut kemudian diteruskan ke teman dan relasi pelanggan.
Pada akhirnya, menyebar luas ke media sosial. Jadi reputasi yang baik, karena menjaga food Safety yang baik, dapat memudahkan bisnis untuk berkembang.
- Pengaruh website rating terhadap food rating melalui website rating seperti Zomato atau TripAdvisor dapat memberikan testimoni yang seringkali menjadi keinginan sebuah restoran untuk berprestasi.
- Pengaruh testimonial pelanggan langsung Jangan meremehkan komentar pelanggan. Jika baik, terima kasih. Jika kurang baik mohon maaf dan mohon saran untuk perbaikan.
- Pengaruh hubungan dengan media sosial pelanggan Komunikasi langsung melalui media sosial pelanggan dapat menjaga citra bisnis yang Anda kembangkan.
Penetapan prosedur tindakan untuk melakukan perbaikan Apa yang harus dilakukan ketika aturan tidak diikuti? Misalnya, segera ganti ikan yang sudah habis masa simpannya. sistem pencatatan yang efektif. Catat ketika aturan tidak diikuti atau ketika makanan menjadi bahaya, dan catat apa yang ditegakkan.
Misalnya kualitas melacak ikan segar dari pemasok, dan menemukan pemasok baru jika standar tidak cocok. menentukan prosedur untuk meninjau proses penilaian (evaluasi). Simpan semuanya dalam bentuk catatan tertulis. Ini akan menjadi track record yang membantu ketika terjadi kondisi yang tidak diinginkan dan segera penangan yang tepat dan apa yang terjadi.